Pemkab Banyuasin Ikuti Bimtek Untuk Sambut Persiapan Sambut E-Voting Pilkades

Bandung, Jawa Barat– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin mulai mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk menempuh pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 17 November mendatang.

Anggota Tim Teknis Lapangan dan Tim Inti , Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Banyuasin dan Dinas Komunikasi dan Informatika, diwakili Kabid TIK dan Persandian menjelaskan bahwa saat ini persiapan untuk Pilkades dengan e-Voting sampai pada tahap Seleksi calon dan Pemantapan Tim Teknis Lapangan dan Tim inti.  Bimtek ini bekerjasama dengan PT INTI Bandung (21/10/2021).

Dalam laporannya,Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Noffaredy, mengatakan bahwa “Bimbingan Teknis ini adalah sebagai bentuk dalam mendukung terselenggaranya  pemilihan kepala desa serentak secara E Voting, yang terntunya tetap mengendepankan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung”, ujarnya

Menurut beliau, yang dilakukan Ruangan Kantor PT INTI merupakan persiapan seting alat untuk membuat surat suara, konfigurasi alat, sampai uji coba fungsi alat. Pun, ada sertifikasi kepada TTL dan Tim inti akan berlangsung sampai dengan 2 hari.

“Konsep e-Voting ini juga akan memudahkan masyarakat dalam memilih gambar, selain itu e-Voting juga bisa meminimalisasi kecurangan. Hal ini juga bertujuan untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit,” tambahnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*