Tahun Pertama Abpednas, Bupati Banyuasin Minta Perangkat Desa dan BPD Harus Netral

Bupati Banyuasin, H. Askolani SH MH, didampingi Wakilnya. H. Slamet Soemosentono SH menghadiri peringatan satu tahun DPC Abpednas Kabupaten Banyuasin. Kegiatan digelar di Graha Sedulang Setudung, dengan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Sukardi, Ketua DPD Provinsi Sumsel, Rokhim, Kepala Dinas Sosial, Alamsyah Rianda SSos, Kepala BPBD. Ir. Alpian MM, serta seluruh anggota DPC Abpednas Kabupaten Banyuasin. Kegiatan berlangsung aman dan kondusif sesuai dengan protokol kesehatan.( Kamis, 8/10/21).

Bupati Banyuasin berharap dari peringatan satu tahun DPC Abpednas tersebut dapat lebih profesional dan harmonisasi dengan BPD terus ditingkatkan. “Tujuan kami mengadakan ulang tahun ABPEDNAS ini, agar rekan-rekan BPD dapat menghayati tugas dan fungsi mereka di desa, sebagai mitra desa,” tambah Wahono SH Ketua DPC Abpednas, Kabupaten Banyuasin,

Wahono menegaskan, agar rekan-rekan BPD bersikap netral di dalam desanya masing-masing, sehingga Program Bupati Banyuasin dan gerakan yang dicanangkan dapat terwujud. “Saya berpesan kepada rekan-rekan BPD untuk bersikap netral dalam menjalankan tugas fungsinya, terutama di masa Pilkades ini, bagi mereka yang mencalonkan diri maju sebagai Kepala Desa agar tunjukkanlah kinerja yang baik, bila menurut masyarakat itu baik maka akan terpilih,” tegasnya.

Senada dikatakan oleh Ketua DPD Abpednas Provinsi Sumsel, Rokhim. mengatakan bahwa di HUT 1 tahun ABPEDNAS di Banyuasin untuk dijadikan momentum yang baik dalam mempererat silaturahmi. “Kepada rekan-rekan DPC Abpednas Kabupaten Banyuasin agar terus menjalin silaturahmi, dan harmonisasi di antara mereka serta dengan Pemerintah Desa yang merupakan mitra BPD,” ucapnya.

Dirinya mengaku bangga atas keberanian rekan-rekan BPD di Banyuasin yang maju sebagai Kepala Desa, karena dari pengalaman sebagai BPD dipraktikan ke Kepala Desa. “Mereka yang nyalon sangat bagus, tentunya pengalaman di BPD di praktekan di Pemerintahan Desa,”tegasnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin. H. Askolani SH MH mengatakan bahwa pihaknya menilai keberadaan ABPEDNAS di Banyuasin sudah banyak dilakukan dengan mendukung Program dan gerakan yang dia canangkan.

“Dari 21 Kecamatan, sudah ada 17 PAC yang dikukuhkan, dan pengurus Abpednas di bawah pimpinan Wahono saya nilai solid, selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah tujuannya untuk membangun Kabupaten Banyuasin ini,” ucapnya.

Dijelaskannya, pihaknya berharap kinerja BPD dapat ditingkatkan sesuai dengan tupoksi sehingga mereka dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa, sehingga sama-sama dapat membangun desa yang maju dan mandiri.

“Abpdnas kami harapkan dapat menampung aspirasi dan harapan rekan-rekan BPD di Desa dengan permasalahan yang mereka hadapi,”jelasnya.

Askolani menegaskan bagi BPD yang maju sebagai Kepala Desa untuk bersikap netral, objektif serta menjaga kondusivitas di desa terutama mereka (BPD) yang maju langsung, agar di Desa tetap aman, nyaman, dan kondusif. “Saya yakin bila mereka maju sebagai Kepala Desa dengan niat yang tulus dan ikhlas, Inshaa Allah hasilnya akan baik,”tandasnya. http://kliksumatera.com/tahun-pertama-abpednas-bupati-banyuasin-minta-perangkat-desa-dan-bpd-harus-netral/ (Okta)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*