Sosialisasi Aplikasi e- Purchasing Bagi Pejabat Pengadaan

Pangkalan Balai- Diskominfo Banyuasin melalui Bidang Pelayanan E-goverment menyelengarakan Sosialisasi Aplikasi e- Purchasing Bagi Pejabat Pengadaan. Acara yang berlagsung di di ruang rapat Diskominfo Kabupaten Banyuasin. Rabu (13/12). Yang dihadiri oleh Kabid Pelayanan E-goverment Libriyana S.Kom,.M.Kom di dampingi Kasi Tata Kelola E-goverment sekaligus ketua LPSE, Lisa Octaria ST, serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pengadaan (PP) OPD dan Kecamatan.

Kabid Pelayanan E-goverment Libriyana S.Kom,.M.Kom dalam sambutanya mengatakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian yang penting dalam perbaikan pengelolaan keuangan negara. Salah satu perwujudannya adalah dengan pelaksanaan proses pengadaan Barang/Jasa Pemerintah secara elektronik, yaitu pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan dengan menggunakan teknologi informasi dan transaksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Lanjut Kasi Tata Kelola E-goverment sekaligus ketua LPSE, Lisa Octaria ST, menjelaskan e Purchasing dibuat agar proses untuk pengadaan produk barang/jasa pemerintah dapat dilakukan secara elektronik. Dalam e-Purchasing produk barang/jasa pemerintah, terdapat fitur untuk pembuatan paket, unduh (download) format surat pesanan/surat perjanjian, unggah (upload) hasil scan kontrak yang sudah ditanda tangan, sampai dengan cetak pesanan produk barang/jasa pemerintah, diharapkan proses pengadaan produk barang/jasa pemerintah dapat lebih efisien dan lebih transparan.

Produk yang sudah tampil di e-Catalogue produk barang/jasa pemerintah dapat dibeli dengan menggunakan e-Purchasing . E-Catalogue produk barang/jasa pemerintah menampilkan informasi penyedia produk, spesifikasi produk, harga, serta gambar dari produk barang/jasa pemerintah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*