Telah Dibaca : 34 Kali

Kabupaten Banyumas Pelajari Pengelolaan PPID Kabupaten Banyuasin

Banyuasin – Sebanyak 37 orang dari berbagai OPD di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa tengah datang berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin mengenai PPID, Smartcity dan E-voting.

Kedatangan rombongan yang diketuai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas Drs. Santoso Edi Prabowo, diterima Kepala Dinas Kominfo Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA, yang diwakili Kepala Bidang Infrastruktur, TIK Persandian dan Keamanan Irham Wijaya, SH.

Adapun kedatangan rombongan ini guna studi banding untuk mempelajari PPID, Smartcity dan E-voting di Kabupaten Banyumas yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Informasi Publik di Kabupaten Banyumas. Acara yang berlangsung diruang rapat Dinas Kominfo Kab. Banyuasin. (16/10).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas Drs. Santoso Edi Prabowo mengatakan, kehadirannya bersama Seluruh Dinas di lingkungan OPD Banyumas selain bersilaturahmi juga untuk mengadopsi berbagai pengetahuan atau Informasi terkait dengan pengelolaan PPID guna diterapkan di PPID Kabupaten yang beribukotakan Purworkerto ini.

“Terima kasih atas Sambutan bapak Kepala dinas, saya berharap kunjungan studi banding ini dapat memberikan manfaat bagi kami dan apa yang kami peroleh tentang pengelolaan PPID, Smartcity dan E-voting ini dapat kami adopsi dalam mengelola keterbukaan Informasi publik di Kabupaten

Kepala Bidang Infrastruktur, TIK Persandian dan Keamanan Irham Wijaya, SH mengucapkan, selamat datang dan terima kasih kepada rombongan dari Kab. Banyumas yang sudah berkunjung ke Pemkab Banyuasin khususnya Dinas Kominfo Kab. Banyuasin yang dipimpin langsung Kepala Dinas Kominfo Kab. Banyumas dan kunjungan ini merupakan kebanggan serta motivasi bagi kami yang dipimpin langsung Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banyumas

“PPID di Kabupaten Banyuasin dikelola oleh Dinas Kominfo dan untuk PPID pembantu yang ada di setiap OPD itu di kelola oleh Sekretaris di Dinas atau pun Kecamatan masing masing. Untuk pengelolaannya kami rutin menggelar pertemuan Guna mensosialisasikan PPID”, kata.
“Pertemuan ini diharapkan, kedepannya seluruh informasi yang diperlukan masyarakat baik itu di Banyumas maupun Kab. Banyuasin sama – sama dapat diberikan secara terbuka dalam rangka meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat”, ungkapnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*