Telah Dibaca : 343 Kali

Penandatanganan MoU Antara Diskominfo Banyuasin dengan Kejari Banyuasin

MouPangkalan Balai – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Banyuasin melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama / Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Banyuasin, dalam hal Penanganan Perkara Perdata dan Tata Usaha Negara. Acara tersebut berlangsung di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Banyuasin. Selasa (25/04).

Kajari Banyuasin, La Kamis SH, MH, mengatakan bahwa sesuai dengan tugas Jaksa dapat bertindak di dalam maupun di luar  pengadilan, memberikan pertimbangan, pelayanan, penegakan hukum dan tindakan hukum yang lain, selain jaksa sekaligus bertugas sebagai pengacara negara (di lingkungan Pemkab) dalam bidang perdata dan tata usaha negara. Setelah ditandatanganinya MoU ini diharapkan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat karena pembangunan berjalan lancar dan baik.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Banyuasin, Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA dalam sambutannya mengatakan,” Penandatanganan MoU didasari atas situasi dan kondisi saat ini yang mengarah pada perbedaan pandangan dan kepentingan yang sangat rawan gesekan sosial yang mengarah pada pelanggaran hukum. Kegiatan ini menjadi titik percepatan kerja sama antar dua lembaga dalam rangka mengoptimalisasikan fungsi sesuai Tupoksi sehingga tercapai pemerintahan  yang bersih dan masyarakat yang sejahtera,”.

Lebih lanjut Erwin Ibrahim mengatakan,” Dengan kerja sama ini OPD dapat melakukan konsultasi sebelum dan saat pelaksanaan kegiatan sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai peraturan perundangan yang berlaku, dengan kerjasama ini ke depan tidak ada lagi keragu-raguan OPD dalam merencanakan dan melaksanakan setiap program dan kegiatan masing-masing. ” Kegiatan ini tidak sekedar seremoni dan kedepan diharapkan ada komunikasi terus-menerus dan langkah nyata sehingga terwujud pemerintahan yang bersih, taat hukum dan berwibawa yang muaranya dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat ” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*