Bimbingan Teknis Pengelolaan Website Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Banyuasin

bimtek webPalembang-Bertempat di Ballroom Amaris Hotel Palembang, Dinas Komunikasi dan iInformatika (Kominfo) Kabupaten Banyuasin menyelenggakan kegiatan bertajuk Bimbingan Teknis Pengelolaan Website diseluru Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemkab Banyuasin. Kegiatan ini melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemkab Banyuasin, setiap SKPD mengutus dua orang admin website yang ada di setiap OPD masing-masing.

Acara yang secara resmi di buka oleh Wakil Bupati Banyuasin selaku pelaksana tugas Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono, MM dalam hal ini yang diwakili Kabid Layananan E-government Libriana, S.Kom,. M.Kom yang didampingi Kasi Tata Kelola e-Government Lisa Octaria, ST, Narasumber Wawan serta para peserta Bimbingan Teknis Pengelolaan Website OPD

Kabid Layananan E-government Libriana, S.Kom,. M.Kom, menjelaskan bahwa Bimbingan Teknis Pengelolaan Website diseluru Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) lebih aktif dan kreatif mengenai isi (konten) berita atau informasi dalam hal menyampaikan informasi kegiatan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah.

“ nantinya setiap OPD masing-masing akan diberikan hak akses untuk mengakses website yang telah disiapkan dan nantinya akan di kelola masing-masing disetiap lingkungan OPD masing-masing”, tegasnya.

“ Website tersebut dalam dikelola sendiri oleh adminnya sehingga konten ataupun berita yang akan diposting selalu update sehingga masyarakat yang mengakses website tersebut tidak ketinggalan informasi apa yang disajikan dalam website tersebut”, tambahnya.

Diakhirnya sambutanya beliau mengharapkan Situs Website OPD nantinya dapat menampilkan konten, akses dan desain yang menarik dan interaktif sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi/data berupa teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*